Kamis, 23 April 2020

Kesadaran Lima Indra


Panca Indra adalah organ perangkat manusia untuk mengenali dan melakukan sensor terhadap suatu informasi dari luar tubuhnya

Adapun indra yang dimaksut:
● Mata, Indra untuk mendapatkan informasi penglihatan yang bersifat grafis, visual dan dimensi. Termasuk warna dan bentuk.
● Hidung, Indra untuk mendapatkan informasi yang bersifat kimia aroma, bau dan wewangian.
● Lidah, Indra untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan kimia rasa: manis, pahit, asin, asin dan rasa lainnya seperti gurih, pedas, dll.
● Telinga, Indra untuk mendapatkan informasi berupa pendengaran suara dan audio.
● Kulit dan Tubuh, Indra untuk mendapatkan informasi yang bersifat sensor raba, suhu dan yang berhubungan dengan sentuhan baik langsung maupun tidak.

Kesadaran Lima Indra adalah pengetahuan dan kendali penuh atas panca indra untuk membuat keputusan yang paling baik sehingga bermanfaat luar biasa dan memberikan hasil terbaik pula bagi kehidupan pemiliknya.


Hasil terbaik dari Indra Mata adalah perasaan senang serta bahagia melihat hal hal baik dan melihat segala harapan yang diinginkan menjadi kenyataan, melihat solusi, melihat peluang, melihat dan memahami kejadian kejadian.

Hasil terbaik dari Indra Hidung adalah mendapatkan dan menikmati aroma yang baik, sedap, harum, dan wangi

Hasil terbaik dari Indra Lidah adalah mendapatkan dan menikmati cita rasa sedap, gurih, manis, dan berbagai macam rasa yang memuaskan lidah.

Hasil terbaik dari Indra Telinga adalah mendengar dan menikmati pujian, nasihat baik, solusi tepat guna, kabar baik, Ide, melodi, lagu, puisi dan banyak lagi yang memuaskan Telinga.

Hasil terbaik dari Indra Kulit dan Tubuh adalah kenyamanan dan kenikmatan syaraf seluruh tubuh: Tubuh sehat, ideal, bersih, segar, pemijatan dan banyak lagi.

Melalui Kesadaran Lima Indra pengunaan setiap organ Indra akan semakin kompleks dan multifungsi. Informasi dari masing masing Indra diterima Pusat Komando Kesadaran untuk membuat kesimpulan dan menentukan tindakan maupun sikap.

Segala keputusan, tindakan dan kesimpulan yang tercipta di Ruang Komando Kesadaran akan bergantung kepada latarbelakang keluarga, latarbelakang pendidikan, latihan latihan, dan pengalaman dari pemilik Ruang Kesadaran Tersebut.

Apapun standar nilai dan ukuran didunia manusia ditentukan oleh Kelima Indra ini.

Melalui Pemusatan Pikiran dan Ketekunan yang terus menerus didalam kebiasaan yang baik, moral/etika yang baik maka Pemilik Indra dapat membentuk dan memaksakan semua hal yang baik dan menyenangkan untuk kelima indranya.

Apa yang pemilik harus lakukan untuk memulai membentuk Kesadaran Lima Indra?

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Indra Mata untuk aktif mencari dan melihat kebaikan dan keindahan yang terjadi disekitar tubuh lalu turut memberikan penglihatan yang baik, indah dan bermafaat untuk dilihat Indra Mata orang lain.

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Indra Hidung untuk aktif mencari dan menikmati aroma yang baik dan keharuman yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut menebarkan aroma  yang baik pula untuk dinikmati  Indra Hidung orang lain.

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Telinga untuk aktif mencari dan menikmati ucapan yang baik, nasehat yang baik, ilmu yang berguna,  kotbah spiritual umum yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut menebarkan suara dan bunyi yang baik pula untuk dinikmati  Indra Telinga orang lain.


■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Lidah untuk aktif mencari dan menikmati rasa yang baik, sehat dan berguna yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut membagikan  cita rasa yang baik pula untuk dinikmati  Indra Lidah orang lain.

■ Menempatkan keinginan yang kuat dan terus menerus kepada Kulit dan Tubuh  untuk aktif mencari kenyamanan dan kenikmatan  yang bisa didapat disekitar tubuh lalu turut membagikan  hal hal baik pula untuk dinikmati  Indra Kulit dan Tubuh orang lain. Berbeda dengan keempat indra yang lain kebaikan yang ingin terus didapatkan dan terus dipertahankan untuk kulit dan tubuh lebih kompleks, penuh privasi dan dalam batas batas moral dan etika.

Ada 2 kenikmatan dan kebaikan yang dapat memuaskan indra kulit dan tubuh
1. Yang didapat dari orang lain: pijatan, garukan, pelukan, elusan dan sebagainya.
2. Yang diusahakan dan dilakukan pada diri sendiri: kesejukan, hangat, kebersihan, dan pengolah otot dalam latihan gerak rasa.

Teladan dan tindakan kebaikan akan memberikan pesan kedalam pusat komando kesadaran orang lain untuk ikut aktif melakukan kebaikan, semakin banyak orang mendapat manfaat atas tindakan baik pemilik maka akan semakin besar keindahan dan kebaikan yang akan diterima semua orang dan alam sekitar.

Penting untuk dipahami, pemuasan atas kelima indra haruslah dilakukan dengan kesadaran yang baik dan dalam semangat kebajikan umum. Tidak melanggar hukum, moral dan asusila.

Pemuasan atas keindraan yang diperoleh dengan melanggar hukum dan berbuat dosa akan menumpuk duka yang hebat di ujung jalan pemilik indra

Hosea 8:7
Sebab mereka menabur angin, maka mereka akan menuai puting beliung; gandum yang belum menguning tidak ada pada mereka; tumbuh-tumbuhan itu tidak menghasilkan tepung; dan jika memberi hasil, maka orang-orang lain menelannya.

2 comments

I’ve been surfing online more than 4 hours today, yetI never found any interesting article like yours.It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all webowners and bloggers made good content as you did, the web will be much more useful than ever before. Axim Trade


EmoticonEmoticon

affiliate 728 x 90